KPU Terkini :

Home » , , , , » KPU Sinjai Coret Delapan Ribu Data Ganda

KPU Sinjai Coret Delapan Ribu Data Ganda

KPU, Sinjai,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Sinjai, mencoret sedikitnya 8.205 data ganda yang ditemukan pada Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4). Dari data yang ada pada DP4 yang sebelumnya diajukan pemerintah daerah, yakni sebesar 186.671 orang, tersisa 178.466 orang pasca dilakukan pemutakhiran data oleh PPS, PPDP dan KPU Sinjai.

Selain data ganda, PPS dan PPDP yang bertugas di desa dan kelurahan juga menemukan adanya warga yang sudah meninggal masih terdaftar di DP4. Begitu pula masih ditemukan adanya anggota TNI dan Polisi aktif, yang terdaftar menjadi pemilih.

Menurut ketua KPU Sinjai, Sofyan Hamid, proses pemutakhiran data yang berakhir pada tanggal 14 Oktober 2012 ini berjalan sukses berkat partisipasi aktif masyarakat. "PPS dan PPDP yang melakukan pemutakhiran data sangat terbantu oleh partisipasi aktif masyarakat selama proses pemutakhiran berlangsung," Kata, Sofyan. Sementara untuk pengumuman daftar pemilih tetap atau DPT, sesuai jadwal direncanakan pada bulan November 2012. (Nal)

 
Share this article :

Apa tanggapan anda setelah menerima layanan dari Kantor KPU Sinjai

 
KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SINJAI
Jl. Bhayangkara No.11 , Telp (0482) 21915, Fax. (0482) 2425423
Email : kpudsinjaiku@gmail.com
MELAYANI PEMILIH MENGAWAL HAK PILIH