KPU Terkini :

Home » , , , » KPU Sinjai Rapat Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih

KPU Sinjai Rapat Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih

Sinjai, Kpu- Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Sinjai, Senin (08/10) 2012 menggelar rapat evaluasi pemutakhiran data pemilih di kantor KPU Sinjai. Rapat ini  dipimpin ketua KPU Sinjai, Sofyan Hamid dan dihadiri seluruh komisioner KPU Sinjai. Selain membahas pemutakhiran data pemilih,  beberapa hal penting juga dibahas saat rapat diantaranya, penetapan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulsel serta penetapan jumlah pemilih setiap TPS.

Menurut divisi Sosialisasi dan Hupmas KPU Sinjai, Fachriandi Matoa, rapat evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil pemutakhiran data pemilih yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih. "Kita berterima kasih kepada masyarakat yang proaktif membantu petugas PPDP saat pemutakhiran data pemilih dilakukan di tingkat desa dan kelurahan," Kata Fachriandi.

Kendati berjalan sukses, namun petugas PPDP menurut Fachriandi bukannya tanpa kendala. Letak geografis beberapa tempat di Sinjai adalah salah satu tantangan PPDP saat pemutakhiran data. "Kondisi geografis inipun menjadi tantangan tersendiri pada penetapan lokasi TPS nanti," Tambahnya. Namun menurut Fachriandi, pihak KPU Sinjai dan perangkatnya sudah siap dengan tantangan tersebut.  

Sementara itu, divisi data KPU Sinjai, Jaenu, menambahkan bahwa demi suksesnya pilkada Sulsel, KPU Sinjai rutin melakukan monitoring dan pendampingan ke PPS dan PPK. Setelah pemutakhiran data pemilih, pihak KPU Sinjai rencananya akan mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), pada tanggal 15 Oktober 2012. (Tim Web KPU Sinjai)

Share this article :

Apa tanggapan anda setelah menerima layanan dari Kantor KPU Sinjai

 
KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SINJAI
Jl. Bhayangkara No.11 , Telp (0482) 21915, Fax. (0482) 2425423
Email : kpudsinjaiku@gmail.com
MELAYANI PEMILIH MENGAWAL HAK PILIH