KPU Terkini :

Home » , , » Verifikasi Faktual, KPU Sinjai Kunjungi Sekretariat Parpol

Verifikasi Faktual, KPU Sinjai Kunjungi Sekretariat Parpol

KPU, Sinjai,- Setelah verifikasi administrasi partai politik, komisi pemilihan umum (KPU) Sinjai kembali melanjutkan tahapan pemilihan umum yakni dengan menggelar verifikasi faktual. Verifikasi mulai dilakukan sejak hari Jumat, 2 November 2012.

Pada hari pertama verifikasi, tim verifikator KPU Sinjai mengunjungi beberapa sekretariat parpol diantaranya partai golongan karya (Golkar), partai Bulan Bintang (PBB) serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurut anggota KPU Sinjai yang juga divisi sosialisasi dan hupmas, Fachriandi Matoa, bahwa ada dua tahapan  verifikasi faktual yang dilakukan KPU Sinjai.

Tahapan tersebut adalah verifikasi administrasi perkantoran dan kepengurusan parpol serta verifikasi faktual keanggotaan.  "yang saat ini sementara berjalan adalah verifikasi  administrasi perkantoran dan kepengurusan," Katanya. Untuk administrasi perkantoran, Fachriandi menambahkan bahwa hal ini terkait dengan bukti kepemilikan sekretariat, apakah pinjam pakai, sewa atau milik. "sementara untuk kepengurusan, harus sesuai dengan aturan, salah satunya adalah keterwakilan perempuan 30 persen," tambahnya. (Tim web KPU Sinjai/Nal)


Share this article :

Apa tanggapan anda setelah menerima layanan dari Kantor KPU Sinjai

 
KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SINJAI
Jl. Bhayangkara No.11 , Telp (0482) 21915, Fax. (0482) 2425423
Email : kpudsinjaiku@gmail.com
MELAYANI PEMILIH MENGAWAL HAK PILIH